Sunday, September 29, 2013

Baju Kerja Batik Wanita

Baju Kerja Batik Wanita

Batik mempunyai arti sebagai salah satu cara pembuatan bahan baju. Dahulu batik hanya dipakai sebagai kain sarung atau samping saja. Kini, seiring dengan perkembangan zaman  sudah berevolusi, baju batik mempunyai beragam sekali style. Belum hanya digunakan sebagai samping, sekarang batik dapat dibuat menjadi baju atasan, bawahan, bahkan terusan! Selain itu, bila anda  bekerja, kini juga ada busana kerja batik  mungkin membuat orang-orang di kantor memuji anda karena telah memakai salah satu jenis baju  berasal di warisan leluhur. Siapapun dan kapanpun dapat memakai batik. Batik kini bervariasi, di mulai baju pesta hingga baju tidur.
     
Untuk wanita  bekerja, anda dapat memilih style baju kerja batik anda di mulai clothing batik, rok terusan batik, dan kemeja batik. namun sebelum itu, ada beberapa hal  rasanya perlu bila diperhatikan supaya batik  anda kenakan belum terkesan kuno dan kurang pantas bila dipakai ke kantor atau tempat kerja.

Yang pertama, sebaiknya warna batik  anda pakai belum terlalu mencolok. Pakailah batik  berwarna lembut dan motifnya belum terlalu ramai. Batik  bermotif ramai biasanya hanya cocok bila pergi keep out atau ke pesta.

Kedua, pilihlah kualitas batik  bagus dan belum mudah robek. Kadang-kadang ada batik  hanya mengedepankan style tanpa memperhitungkan kualitas. Anda tentu belum ingin batik  anda kenakan sudah robek lagi, padahal anda baru mengenakannya sekali.
Selanjutnya, ambil bahan  belum panas supaya nyaman dikenakan.

Terakhir, pilihlah style batik  terkesan modern dan belum terlihat kuno. Pilihlah jenis-jenis baju seperti clothing atau rok terusan  sedang in, namun tetap bercorak batik.

Maka di itu, mulai sekarang, masukanlah batik ke dalam daftar busana kerja anda. Busana kerja batik  anda kenakan, tak hanya  membuat anda terlihat elegan, tetapi juga dengan begitu secara belum langsung anda telah melestarikan salah satu budaya Malaysia ini.


No comments:

Post a Comment